Selasa, 22 Mei 2012

WEB BROWSER

Web browser adalah aplikasi utama internet untuk melakukan browsing. Web Browser disebut juga sebagai perambah atau peramban, adalah perangkat lunak yang berfungsi menampilkan dan melakukan interaksi dengan dokumen-dokumen yang disediakan oleh server web. Setiap akan mencari informasi, memainkan game kecil online, download dan lainnya selalu menggunakan web browser. Web browser di sini bisa berupa Internet Explorer, Opera, Safari, Google Chrome, Firefox, dan lain sebagainya. Disini saya akan sedikit menjelaskan tentang berbagai macam Web Browser yang
ada,
1. Mozilla Firefox




Mozilla firefox merupakan Web Browser yang populer dan banyak digemari oleh kebanyakan orang. Selain sifatnya yang open source, Performanya juga bisa diandalkan dibandingkan web browser yang lainnya. Salah satu fitur yang sangat dapat diandalkan adalah add-ons nya. Add-ons ini adalah seperti plug-ins yang disediakan secara khusus untuk web browser Mozilla Firefox. Untuk mendownload Mozilla Firefox, (Klik disini).


2. Google Chrome 

Web Browser keluaran google ini dirancang agar berjalan secepat mungkin: Cepat dimulai dari desktop, memuat laman web dalam sekejap, dan menjalankan aplikasi web yang rumit dengan cepat. Jendela peramban Chrome disederhanakan, bersih dan sederhana, serta memiliki fitur yang dirancang untuk efisiensi dan kemudahan penggunaan. Akan tetapi Crome ini juga mempunyai kelemahan, karena proses instalasinya harus dalam keadaan online. Untuk mendownload Google Chrome langsung aja klik disini.




3. Internet Explorer 
(dulu dikenal sebagai Microsoft Internet Explorer, disingkat IE atau MSIE) adalah sebuah peramban web dan perangkat lunak tak bebas yang gratis dari Microsoft, dan disertakan dalam setiap rilis sistem operasi Microsoft Windows sejak 1995. Pada mulanya, Internet Explorer dirilis sebagai bagian dari paket Plus! for Windows 95 (Inggris) pada saat itu.
Internet Explorer digunakan secara luas sejak tahun 1999, meliputi 95% dari keseluruhan penggunaan peramban web selama tahun 2002 hingga tahun 2003 dengan Internet Explorer 5 dan Internet Explorer 6. Lama kelamaan, ia kehilangan pangsa pasar sejak terlibat dengan kompetisi peramban web, dan kini meliputi 55,92%. Microsoft telah menghabiskan dana hingga 100 juta dolar per tahun untuk mengembangkan Internet Explorer pada tahun 1990an, dengan 1.000 orang yang bekerja di dalamnya.
namun kini hadir IE yang telah di sempurnakan oleh Yahoo. untuk mendownload software tersebut, klik disini

4.Opera

Browser web opera ini merupakan browser yang keren, cepat dan aman. Selain itu juga menawarkan banyak fitur seperti browser pop-up, integrasi dengan tool translasi, filter URL dan banyak lagi.
untuk mendownload silahkan teken aja ni, download opera!


 


5. Arlington Kiosk Browser


Browser ini merupakan browser yang tepat jika anda menginginkan komputer anda terproteksi dengan keamanan dan pilihan filter pada browser ini yang cukup baik.
untuk mendownloadnya, monggo

6. Desktop Web Browser

Dengan desktop web browser ini, anda dapat melihat halaman web langsung dari desktop, dan juga menyimpannya sebagai wallpaper dengan Desktop Web Browser ini. lebih jelasnya, kunjungi link ini.







7. Flock

Flock ini merupakan browser sosial internasional dunia pertama yang berbasis pada firefox dengan fitur-fitur menarik untuk memberikan pengalaman berkomunitas sosial di internet sambil browsing. Flock ini sangat cocok buat anda yang suka membuka friendster, mySpace atau FaceBook dan situs-situs komunitas lain. yang mau nyoba, cekidot...




8. K-Meleon

k-Meleon ini merupakan software browser open source yang mudah, cepat dan bisa anda kustomisasi karena menggunakan mesin rendering yang sama seperti firefox. sok mangga sedot...










9. Amaya

Amaya ini merupakan editor dan browser web multiplatform. Dengan fitur editornya, Amaya ini sangat cocok disandingkan pada pengguna dengan keperluan kolaboratif publishing dan browsing, seperti webmaster/pemilik web. try it....




10. Safari
Sebuah browser yang lebih elegan. Dengan Safari, tidak akan ada penghalang anda dengan web. Anda dapat melihat halaman web secara layar penuh, bebas dari gangguan desktop. yang biasanya sering terlihat ribet. untuk Mac safari inilah jagonya, Web Browser idaman bagi para pengguna Mac OS. penasaran lagi...? cobain aja.



Sebenarnya masih banyak lagi Web Browser yang mau di share, tapi berhubung masih banyak kerjaan, ane simpen ampe sini dulu. insya Allah kalau ada waktu lagi, ane tambahin dah.
terimakasih buat para readers.. jangan lupa koment yah... semoga bermanfaat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar